Sukses


Ketua MPR: Pentingnya Hidupkan Pancasila dengan Metode Terkini

Dampak memudarnya nilai-nilai Pancasila, Zulkifli mencontohkan, banyak aturan yang bias dan jauh dari nilai-nilai luhur warisan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak seluruh pihak untuk menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila, dengan metode yang interaktif untuk generasi muda. Tujuannya, agar generasi penerus bisa memahami Pancasila sesuai zamannya.

"Yang bagus dari era sebelumnya kita lanjutkan dalam menghidupkan kembali sosialisasi empat pilar, dengan metode yang sesuai dengan perkembangan zaman sekarang ini," ujar Zulkifli dalam keterangan tertulisnya, Kamis 27 Oktober 2016.

"Saya berharap kampus-kampus bisa bantu merumuskan, bagaimana metode agar Pancasila diperkaya dan metode sosialisasinya sesuai dengan perkembangan zaman," sambung dia.

Dalam acara Focus Group Discussion (Expert Meeting) bertema 'Pancasila sebagai Falsafah Keilmuan dengan Fokus Kajian Aspek Ontologi, Epistomologi dan Aksiologi' di Grogol, Jakarta Barat, itu Zulkifli prihatin terhadap memudarnya nilai-nilai Pancasila.

Dampak memudarnya nilai-nilai Pancasila, Zulkifli mencontohkan, banyak aturan yang bias dan jauh dari nilai-nilai luhur warisan pendiri bangsa. Padahal Pancasila dapat menjawab berbagai tantangan bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini