Sukses

Polisi dan Demonstran 4 November Salat Asar Berjemaah

Tak ada sekat di antara mereka. Semua sujud bersama di atas aspal beralaskan kain.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah suasana demo 4 November 2016, polisi dan para pengunjuk rasa tampak kompak. Kala waktu Asar tiba, mereka melakukan salat berjemaah di depan Istana Merdeka, Jakarta.

"15:30 Sholat Ashar berjamaah, Polri & Peserta kegiatan penyampaian pendapat di Jl. Merdeka Utara Jakpus," tulis akun TMCPolda Metro, Jumat (4/11/2016).

Dari foto yang diunggah TMC Polda Metro, para pengunjuk rasa yang mengenakan pakaian putih serta berpeci berbaur dengan polisi berseragam cokelat. Tak ada sekat di antara mereka. Semua sujud bersama di atas aspal beralaskan kain.

Di antara barisan salat, polisi menempatkan tameng mereka. Benda yang biasa digunakan sebagai pengaman polisi saat demo itu seolah tak berguna lantaran aksi berjalan tertib dan damai.

Para demonstrasi lainnya, tampak masih melakukan aksi. Mereka masih melakukan orasi dari atas mobil.

Aksi demonstrasi ratusan ribu orang digelar di Jalan Merdeka Barat dan Utara, Jakarta. Mereka menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kasus tersebut saat ini masih terus diselidiki Polri. Sejumlah saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangannya, termasuk Ahok yang sudah diminta klarifikasi terkait ucapannya tentang Al Maidah ayat 51 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.