Sukses

Sejumlah Demonstran 4 November Masih Bertahan di Patung Kuda

Massa masih berkumpul dan meneriakkan orasinya, mengecam tindakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai sudah menistakan Alquran.

Liputan6.com, Jakarta - Meski demonstran 4 November sudah banyak yang meninggalkan kawasan Monas, sebagian dari mereka masih ada yang melanjutkan unjuk rasa. Seperti ratusan demonstran di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 19.00 WIB, massa masih berkumpul dan meneriakkan orasinya, mengecam tindakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai sudah menistakan Alquran.

"Mau sampai pagi lagi kita akan di sini dengan aksi yang damai," tutur sang orator lantang di lokasi, Jumat (4/11/2016).

Salah seorang petugas kepolisian yang enggan disebut namanya mengatakan, dia belum mendapat arahan lebih lanjut soal penanganan pengunjuk rasa yang sudah melewati batas demonstrasi yakni pukul 17.00 WIB.

"Masih menunggu saja. Ini mungkin yang terbaik yang dipikirkan Pak Kapolri. Kita siap saja arahan beliau," jelas petugas.

Untuk itu, dia bersama rekan-rekan dari aparat keamanan, hanya terus menjaga jalannya aksi tersebut. "Bukan kapasitas saya (menjelaskan). Nanti tunggu Pak Kapolri saja," ujar dia.

Para pengunjuk rasa masih memblokade Jalan Merdeka Barat menuju kawasan MH Thamrin. Mereka berkumpul di sekitar Patung Kuda dan mendengarkan orasi berapi-api dari sang orator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.