Sukses

Jokowi Terkesan Citra Marinir Selalu Dekat Rakyat

Jokowi juga menyebut kemampuan marinir dalam menjalankan tugas di medan pertempuran sudah tak perlu diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi Markas Brigif 2-Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, untuk memberikan pengarahan. Jokowi rupanya terkesan dengan citra Marinir yang selalu dekat dengan rakyat.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia selalu bangga kepada prajurit Korps Marinir. Karena prajurit-prajurit Korps Marinir, saya tahu dekat dengan rakyat, selalu mendengar rakyat dan melekat di hati rakyat di mana pun Korps Marinir berada dan bertugas," sanjung Jokowi, Jumat (11/11/2016).

Jokowi juga menyebut kemampuan Marinir dalam menjalankan tugas di medan pertempuran sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya dalam negeri, Marinir juga selalu mendapat sambutan positif di mancanegara.

"Prajurit Korps Marinir juga selalu mendapatkan apresiasi dari berbagai negara sahabat, ketika mengambil bagian sebagai pasukan perdamaian dunia," kata dia.

Marinir juga, Jokowi melanjutkan, dikenal sangat berpegang teguh menjaga kebanggaan dan harga diri bangsa. Prajurit sejati memiliki jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

"Saya tahu di sini ada Brigade Infanteri, Resimen Artileri, Resimen Kavaleri, dan Resimen Bantuan Tempur dan Denjaka. Kita tahu loyalitas Korps Marinir pada rakyat, pada bangsa, pada negara, tidak perlu diragukan lagi," Jokowi memungkasi.