Sukses

Format Laporan Pansus Belum Disepakati

Masing-masing fraksi belum saling sepakat perihal format laporan. Dari sembilan hanya empat fraksi yang menyebut Sri Mulyani dan Boediono bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta: Format laporan Panitia Khusus Hak Angket Bank Century belum disepakati. Masing-masing fraksi belum saling sepakat perihal format laporan. Dari sembilan hanya empat fraksi yang tegas menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Wakil Presiden Boediono bertanggung jawab.

Penyebutan ini membuat Partai Demokrat kebakaran jenggot. Demokrat kecewa terhadap partner koalisi mereka dan tak menutup opsi jika nantinya koalisi bubar. "Perceraian itu halal tapi bukan sesuatu yang diajurkan," kata anggota Pansus Fraksi Demokrat, Anas Urbaningrum di Jakarta, Kamis (25/2).

Namun menanggapi sikap Partai Demokrat, Ketua Pansus Century yang juga kader Golkar, Idrus Marham mengatakan tak akan gentar dengan gertakan-gertakan yang dilancarkan kubu partai pendukung pemerintah. "Harus ada prosesnya nggak boleh langsung tinggal-tinggal saja," ungkap Idrus Marham.

Perbedaan pendapat di antara partai koalisi seolah menunjukan adanya ketidakharmonisan yang terjadi di elite partai. Koalisi yang masih seumur jagung seyogyanya terus mendukung kebijakan pemerintah namun kini justru terancam pecah dengan perbedaan pandangan perihal penuntasan kasus Century.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini