Sukses

Berkoko Putih, Kapolri Tito Ikuti Zikir Bersama Ulama di Kwitang

Kapolri Tito menyebut kedatangannya ke masjid Al Riyadh di Kwitang ini bukan pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendatangi majelis taklim Habib Ali Bin Abdurrahman Alhabsy di Masjid Al Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat.

Tito tiba di majelis sekitar pukul 07.45 WIB. Ketika turun dari mobil dinasnya, Tito terlihat mengenakan baju koko putih dan celana bahan hitam.

Mantan Kepala BNPT itu disambut jajaran petinggi Polri. Terlihat Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana turut menyambut kedatangan sang jenderal. Beberapa pengurus masjid dan majelis taklim juga turut menyambut.

Sebelum memasuki area masjid, Tito menyebut kedatangannya ke masjid Al Riyadh bukan pertama kali. Majelis ini sudah rutin didatangi sejak masih berpangkat ipda.

"Saya bukan pertama kali ke sini. Saya memang biasa datang ikut zikir di sini," kata Tito di lokasi, Minggu (20/11/2016).

Tito membantah kedatangannya ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendinginkan suasana yang tengah panas. Kedatangannya memang sudah rutin dilakukan.

"Enggak (untuk mendinginkan suasana). Saya minta sendiri, tapi tidak tahu yang lain juga datang tadi Pangdam dan lain-lain. Saya dari Kepala BNPT juga ke sini ikut zikir," imbuh dia.

Rangkaian silaturahmi pemerintah dengan para ulama memang tengah gencar dilakukan. Presiden Joko Widodo sudah beberapa kali mengumpulkan ulama dan pimpinan pondok pesantren ke Istana.

Kemudian, belum lama ini Panglima TNI mengundang para ulama untuk berdoa bersama di Monas. Doa bersama juga dilakukan di berbagai tempat ibadah lainnya, seperti Gereja di berbagai tempat di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.