Sukses

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda DIY dan Gorontalo di Mabes Polri

Kedua perwira tinggi yang diamanahkan dengan jabatan baru tersebut adalah Brigjen Pol Ahmad Dofiri dan Brigjen Pol Rachmad Fudail.

Liputan6.com, Jakarta- Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian memimpin peralihan tongkat komando Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Gorontalo Rabu (23/11/2016) pagi ini. Serah terima jabatan (sertijab) itu berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kedua perwira tinggi yang diamanahkan dengan jabatan baru tersebut adalah pertama, Brigjen Pol Ahmad Dofiri yang kini menempati posisi Kapolda DIY. Sebelumnya, Kapolda DIY dipimpin oleh Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat.

Brigjen Pol Ahmad Dofiri sebelumnya menempati posisi Karosunluhkum Divkum Polri. Sementara jabatan baru Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat ini adalah Karokurlum Lemdikpol Polri.

Kemudian yang kedua Brigjen Pol Rachmad Fudail mengambil alih tongkat komando Kapolda Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Hengkie Kaluara.

Posisi Brigjen Pol Rachmad Fudail sebelumnya merupakan Karobindiklat Lemdikpol Polri. Adapun posisi baru Brigjen Pol Hengkie Kaluara adalah Sahli Sosek Kapolri.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Sejumlah petinggi Polri hadir di antaranya, Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukamto dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini