Sukses

Kantong-Kantong Parkir Peserta Demo 2 Desember

Ada sejumlah tempat yang dapat dijadikan kantong parkir peserta demo 2 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk peserta demo 2 Desember. Diprediksi massa akan berkerumun di Lapangan Monas, Jakarta, untuk ikut dalam aksi bela Islam jilid III itu. 

"Kantong-kantong parkirnya ada di sekitar Lapangan Monas, seperti di halaman Masjid Istiqlal, IRTI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dia menambahkan, selain kedua lokasi tersebut, ada tempat yang bakal dijadikan kantong parkir peserta demo 2 Desember, yaitu di Gelora Bung Karno dan Lapangan Banteng.

"Itu jika kondisi tidak memungkinkan. Bisa nanti di kedua tempat itu," ucap dia.

Demo 2 Desember digelar sebagai lanjutan dari aksi 4 November 2016. Dalam aksi itu, massa menuntut penuntasan kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga menistakan agama.

Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka. Berkasnya telah diserahkan kepolisian ke kejaksaan. Sidang rencananya akan digelar secara terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kasus bermula saat video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang telah diedit tersebar di media sosial. Ahok kemudian dituduh telah menistakan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.