Sukses

Detik-Detik Jelang Demo 2 Desember, Istana Dijaga Ketat

Terlihat 4 panser Anoa dan 1 Kendaraan Komodo terparkir tepat di depan Istana untuk antisipasi demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta Jelang pelaksanaan demo 2 Desember, Istana Kepresidenan dijaga ketat. Pantauan Liputan6.com di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, ratusan petugas gabungan dari TNI dan Polri sudah bersiaga.

Petugas sudah terlihat bersiaga di posisi masing-masing dari Jalan Medan Merdeka Utara hingga ke depan pintu Sekretariat Negara.

Ratusan anggota TNI dari Pasukan Huru Hara Marinir sudah siaga di sepanjang pagar Istana. Mereka meletakkan tameng tepat di jalan depan Istana.

Beberapa kendaraan taktis dan kendaraan tempur sudah siaga. Terlihat 4 panser Anoa dan 1 Kendaraan Komodo terparkir tepat di depan Istana untuk antisipasi demo 2 Desember.

Sedangkan, beberapa kendaraan lain, seperti Water Canon milik TNI dan Polri, Baracuda, dan unit barier juga sudah bersiaga di sekitaran Istana. Kendaraan-kendaraan itu sudah terparkir di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri dan sisi pintu masuk Sekretariat Negara.

Ratusan polisi bermotor trail juga sudah bersiap di silang barat Monas. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berpakaian serba hitam juga bersiaga di dalam pagar Istana.

Jalan di sekitaran Istana Kepresidenan, seperti Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Veteran, dan Jalan Medan Merdeka Timur sudah ditutup petugas.

Warga yang ingin melintas terpaksa melewati jalur lainnya berdesakan dengan para peserta demo 2 Desember yang berjalan kaki menuju Monas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini