Sukses

Gempa Aceh, Setya Novanto Apresiasi Cepat Tanggap Pemerintah

Setya Novanto meminta pihak-pihak terkait terus menguatkan koordinasi agar penanganan korban gempa Aceh bisa dilakukan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi tangap darurat pemerintah yang dinilanya cepat merespons musibah gempa Aceh 6,5 skala Richter.

"Saya memberikan apresiasi sekali (pemerintah) tanggap ke tempat gempa sana untuk memberikan bantuan," kata pria yang akrab disapa Setnov ini di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, pihak-pihak terkait terus menguatkan koordinasi agar penanganan korban gempa Aceh bisa dilakukan dengan baik.

"Tentu kita harapkan Basarnas dan BNPB terus bisa lakukan evakuasi secara cepat kepada korban dan bisa melakukan deteksi dini," ucap Setnov.

Sebagai Pimpinan DPR, ia berharap seluruh stakeholder dan pihak-pihak yang selama ini memiliki kewenangan langsung maupun tidak langsung dalam penanganan musibah segera bertindak, khususnya mengantisipasi juga kemungkinan gempa Aceh susulan.

"Sebagai Ketua DPR RI, saya akan menyuarakan kebulatan tekad seluruh wakil rakyat untuk bersama-sama membantu korban dengan materi, tenaga maupun pikiran. Sebagai lembaga perwakilan rakyat, sudah pada tempatnya musibah ini mendapatkan prioritas dan perhatian serius," tandas Setvov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini