Sukses

Pria Bertopi Natal Hadiri Haul ke-7 Gus Dur

Ia mengaku dengan sadar memakai topi Natal tersebut, tujuannnya untuk menghormati umat Kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Dari ribuan warga yang hadir di Haul ke-7 Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gusdur, ada satu pria yang menarik perhatian. Ia datang dengan memakai topi khas Natal.

Pria bernama Alim tersebut memakai topi Santa Klaus berwarna merah putih lengkap dengan tulisan Merry Christmas.

Ia mengaku dengan sadar memakai topi Natal tersebut, tujuannnya untuk menghormati umat Kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal pada 25 Desember lusa.

"Tujuannya toleransi saja antarumat beragama," kata Alim di acara Haul ke-7 Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Warga Tangerang, Banten itu memang sengaja membeli topi Natal untuk dipakai di acara peringatan 7 tahun meninggalnya Gus Dur ini.

"Beli di Mal," tutup pria yang mengaku berujur 30 tahun tersebut.

Sementara itu, sejumlah biksu dan pendeta mulai berdatangan ke kediaman Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Mereka menghadiri acara haul ke-7 Gus Dur.

Acara memperingati 7 tahun meninggalnya mantan Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (PBNU) itu sudah dihadiri ribuan orang dari kalangan nahdliyyin, sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama (NU).

Acara tersebut rencananya akan dimulai pukul 19.30 WIB, yang juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Haul ke-7 kali ini mengambil tema 'Ngaji Gus Dur: Menebar Damai Menuai Rahmat'.

"Sebagaimana telah menjadi tradisi keluarga besar almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) setiap tahun, tahun ini kami kembali menggelar Peringatan 7 Tahun wafatnya Gus Dur," ujar Ketua Panitia Haul, Alissa Wahid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini