Sukses

Siswa Tuna Rungu Berpetualang di Alam Bebas

Kegiatan berpetualang di alam atau outbond juga diminati siswa tuna rungu. Ratusan siswa tuna rungu di Sleman, Yogyakarta, mengikuti outbond dengan tujuan melatih penggunaan bahasa oral dan cara bersosialisasi di tengah masyarakat.

Liputan6.com, Sleman: Ratusan siswa tuna rungu di Sleman, Yogyakarta, mengikuti kegiatan outbond, Ahad (11/4). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih penggunaan bahasa oral dan cara bersosialisasi di tengah masyarakat. Pasalnya, penggunaan bahasa isyarat yang selama ini mereka pergunakan masih memiliki keterbatasan dalam menjelaskan kosakata yang abstrak.

Para siswa dengan penuh semangat mengikuti acara itu. Meski memiliki keterbatasan fisik, para siswa mampu melewati rintangan demi rintangan. Sebagian siswa sempat terjatuh dalam titian. Mereka bukannya menangis tapi gembira bisa bermain bersama.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.