Sukses

Semburan Lumpur Lapindo Bertambah, Dampak Makin Parah

Semburan lumpur Lapindo kini bertambah menjadi dua titik. Semburan lumpur berdampak turunnya permukaan tanah, sehingga banyak bangunan SD yang rusak, serta melengkungnya rel kereta api yang mengancam keselamatan penumpang.

Liputan6.com, Sidoarjo: Semburan lumpur baru di Sidoarjo, Jawa Timur, terus bermunculan. Titik semburan bertambah menjadi dua titik. Titik semburan baru yang diperkirakan berada sekitar 250 meter dari semburan pertama ini muncul akibat turunnya permukaan tanah.

Semburan air bercampur gas ini muncul beberapa hari silam di Jalan Raya Porong dan Sekolah Dasar Negeri Ketapang, Tanggulangin, Jawa Timur. Turunnya permukaan tanah juga mengakibatkan banyak bangunan SD yang rusak [baca: Lumpur Bercampur Gas Muncul di Gedung SD].

Adapun 800 meter dari lokasi semburan dampak lumpur juga dirasakan. Diperkirakan, panasnya udara di bawah permukaan menyebabkan rel kereta di Desa Siring melengkung. Kondisi ini dapat membahayakan keselamatan penumpang lantaran rel tersebut masih digunakan.(PAG/ANS)
    Video Terkini