Sukses

Ketika Jokowi Tertawa Dengar Sambutan Megawati

Guyonan Mega diawali dengan menyampaikan asal-usul penulisan angka 07 pada undangan HUT kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Peringatan ulang tahun Megawati kali ini dirayakan dengan pagelaran seni bertajuk 'Tripikala'.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu tamu spesial dalam acara tersebut. Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menempati kursi yang telah disediakan. Acara dimulai dengan tarian selamat datang disusul dengan sambutan dari Megawati.

Jokowi memang dijadwalkan hanya menonton pagelaran yang disajikan. Sehingga tidak menyampaikan sambutan.

Sambutan yang disampaikan Mega memang berbeda dari biasanya. Kali ini, sebagian besar yang disampaikan berisi guyonan yang membuat hampir seluruh undangan tertawa.

Guyonan Megawati diawali dengan menyampaikan asal-usul penulisan angka 07 pada undangan ulang tahunnya kali ini. Dirinya rupanya terinspirasi dari film James Bond.

Ketua Umum PDI Perjuangan ini sempat ditanya akan membuat acara apa di ulang tahun ke-70 ini. Dia ingin membuat suasana sedikit santai dengan menggelar panggung komedi.

"Saya pikir kok lama banget saya di panggung politik tapi saya enggak punya panggung seni. Akhirnya saya ngobrol sama Butet (Kertarajasa)," kata Mega di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Hal ini membuat Jokowi  tertawa. Rupanya lelucon Mega tak berhenti sampai di situ. Mega bahkan mengungkapkan bagaimana para tokoh yang sedang menunggu keputusan kabinet.

"Saya cuma senyam-semyum ada yang datang ke saya, 'saya jadi enggak bu'. Sing presidennya sopo yo (Presidennya itu siapa ya?) ," sambung Megawati.

Mendengat guyonan itu, Jokowi tertawa terbahak. Tangannya bertepuk mengikuti riuh tepuk tangan para undangan yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.