Sukses

Mencari Kicau Terbaik Burung Hasil Penangkaran

Jika selama ini lomba hanya khusus mencari burung dengan kicauan terbaik, sebuah kompetisi di Bali berupaya mengubah pandangan itu. Lomba ini khusus hanya mempertandingkan burung hasil penangkaran.

Liputan6.com, Denpasar: Salah satu upaya menjaga kelestarian satwa burung adalah dengan menggelar lomba burung berkicau hasil penangkaran. Jika selama ini lomba hanya khusus mencari burung dengan kicauan terbaik, sebuah kompetisi di Bali berupaya mengubah pandangan itu. Lomba ini khusus hanya mempertandingkan burung hasil penangkaran. Tujuannya jelas, agar kelestarian populasinya tetap terjaga.

Lomba yang digelar di Denpasar ini masuk kategori tingkat nasional dengan hadiah yang cukup menggiurkan. Mulai dari kendaraan roda empat dan uang ratusan juta rupiah. Tak heran jika lomba ini diikuti 1.600 peserta dari berbagai daerah dengan 32 kelas lomba. Panitia lomba berharap ajang ini mampu menggugah para pecinta satwa ikut menjaga populasi burung.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.