Sukses

Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia

Puluhan siswa yang membolos sekolah di Bojonegoro, Jatim, terjaring razia yang digelar Satpol PP. Para siswa selanjutnya didata untuk dilakukan pembinaan.

Liputan6.com, Bojonegoro: Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Bojonegoro, Jawa Timur, merazia pelajar yang membolos sekolah, Senin (19/7). Saat razia digelar para siswa berlarian menghindari kejaran petugas Satpol PP.

Razia digelar di sejumlah warung yang disinyalir tempat nongkrong para siswa. Selain di warung razia juga dilakukan di warnet maupun tempat bermain playstation.

Dalam razia kali ini petugas mengamankan puluhan anak yang rata-rata siswa sekolah menengah atas. Saat ditanya mereka mengaku sengaja keluar kelas karena tidak ada pelajaran.
 
Razia ini dilakukan setelah masyarakat melapor banyak siswa membolos. Pihak sekolah dan Satpol PP akan memberikan sangsi tegas kepada para pelajar. Jika kedapatan membolos selama tiga kali maka mereka yang terjaring akan dikirim ke panti rehabilitasi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.