Sukses

Begini Cara PIP Makassar Cari Uang Tambahan

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar ternyata dapat mandiri dalam mencari penghasilan tambahan.

Liputan6.com, Makassar Tak hanya dinilai mampu mencetak para pelaut ulung dan beretika tinggi, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar ternyata dapat mandiri dalam mencari penghasilan tambahan melalui divisi pengembangan usaha.

Salah satu yang dilakukan divisi pengembangan usaha PIP Makassar dalam meraup penghasilan secara mandiri yakni dengan menyewakan gedung yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan pernikahan, seminar serta kegiatan sosialisasi lainnya.

"Gedungnya lumayan besar dan fasilitas yang memadai. Itu bisa disewakan untuk umum silahkan berhubungan saja dengan divisi pengembangan usaha PIP Makassar," kata Rizal salah seorang taruna PIP Makassar saat dijumpai di Warung Kopi tepat didepan Kampus PIP Makassar di Jalan Tentara Pelajar Makassar.

Gedung itu kata Rizal bernama gedung Sakrina. Selain kapasitas gedung yang mencapai 750 orang, tempat parkir yang luas, akses jangkauan mudah karena berada ditengah kota, juga dilengkapi fasilitas kursi, sound sistem, panggung, standing AC serta ruang transit.

"Jadi sangat membantu masyarakat umum jika ingin mengadakan kegiatan seperti hajatan pernikahan ,"ungkap Rizal.

Terpisah, masyarakat sekitar kampus, Hajja Samsinar kepada Liputan6.com mengaku masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan gedung sakrina PIP Makassar. Pasalnya selain harga terjangkau juga fasilitas gedung lumayan lengkap serta berada ditengah tengah kota alias akses jangkauan mudah dari arah mana saja.

"Saya kebetulan pernah menggunakan gedungnya untuk hajatan pernikahan anak saya yang kedua. Gedungnya murah tapi fasilitas lengkap ," singkat Samsinar.

 

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini