Sukses

Komandan Brimob Bengkulu Tewas Ditembak Polisi Stress

Anggota Brimob Bengkulu Bharaka Arlan Sianturi menembak hingga tewas Iptu Jean Panjaitan, komandan kompinya di Aceh. Arlan diduga mengalami gangguan jiwa.

Liputan6.com, Medan: Komandan Kompi Brigade Mobil Bengkulu Inspektur Satu Jean W. Panjaitan, yang ditempatkan di Aceh Selatan, tewas ditembak Bhayangkara Kepala Arlan Sianturi, Ahad pekan silam. Tersangka Arlan yang juga anggota Brimob Bengkulu diduga mengalami gangguan jiwa. Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara Inspektur Jenderal Ansyaad Mbai, seusai memimpin pemakaman Jean di Taman Makam Pahlawan Medan, Selasa (19/2).

Sebelum dimakamkan, jenazah pria yang masih lajang itu disemayamkan di rumah duka di Jalan Rakyat Medan. Pada kesempatan ini, hampir seluruh jajaran Polda Sumut datang melayat anak kedua dari tiga bersaudara keluarga Karidin Panjaitan dan Noru Hutahayan, termasuk Wakil Kapolda Sumut Brigadir Jenderal Insmerda Lebang.

Menurut Ansyaad, peristiwa yang dialami Jean Panjaitan adalah risiko tugas di lapangan. Namun, dia berjanji akan mengevaluasi dan peningkatan seleksi bagi anggota pasukan yang akan dikirim ke Aceh. Untuk proses hukum, kasus tersebut kini ditangani Satuan Provost Polda Sumut.(DEN/Panogari Panggabean dan Amal Rambe)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.