Sukses

PT KAI Uji Pengetahuan Warga soal Pancasila Lewat Kuis

Peringati hari lahirnya Pancasila, PT KAI gelar kuis berhadiah bagi penumpang kereta yang bisa jawab pertanyaan.

Fokus, Jakarta - Ada berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Di Jakarta, PT KAI menggelar Kuis Pancasila. Pertanyaan yang diajukan pun cukup mudah, yakni peserta harus menyebutkan kelima sila dalam Pancasila. Mereka yang berhasil menjawab dengan benar, berhak mendapatkan hadiah boneka dan pin burung garuda.

Tidak hanya di dalam kereta, seperti dalam tayangan Fokus Indosiar Sore, Kamis (1/6/2017), kuis juga digelar petugas di ruang tunggu Stasiun Gambir, Jakarta, dengan hadiah yang sama. Bahkan, hari ini para calon penumpang kereta dihibur oleh musik angklung.

Sementara di Pinrang, Sulawesi Selatan, peringatan Hari Lahir Pancasila diisi dengan kegiatan oleh Komunitas Onthel Pinrang dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Palia. Secara bersama-sama, mereka membacakan Pancasila. Dalam kesempatan tersebut, Komunitas Onthel Pinrang juga membacakan deklarasi pembela Pancasila dan Keutuhan NKRI.

Peringatan Hari Lahir Pancasila juga dirayakan warganet di media sosial. Bahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah video pernyataannya yang berisi: “Saya Jokowi, Saya Indonesia, Saya Pancasila”. Hingga Kamis (1/6/2017) siang, pernyataan Presiden tersebut telah ditonton hingga 372.000 kali.