Sukses

Truk Terguling ke Jurang di Polewali Mandar

Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di Polewali Mandar dan Banyumas

Liputan6.com, Polewali Mandar - Sebuah truk masuk ke dalam jurang sedalam 50 meter terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sementara di Banyumas, Jawa Tengah, satu makro bus terguling dan mengakibatkan dua pelajar terluka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (15/6/2017), truk bermuatan peralatan ATK terguling dan terjun ke dalam jurang yang tak jauh dari tikungan tajam di Desa Messawa, perbatasan Polewali Mandar, Mamasa, Sulawesi Barat.

Truk terguling beberapa kali sebelum tersangkut di pohon. Peristiwa ini menyebabkan tiga penumpang termasuk sopir menderita luka dan patah tulang, korban sempat tertahan di dalam jurang selama hampir satu jam sebelum mendapatkan pertolongan.

Sementara di Banyumas, Jawa Tengah, mikrobus yang mengangkut anak sekolah terguling di Jalan Pandansari, Kecamatan Ajibarang, Banyumas. Roda kendaraan tersangkut di selokan hingga bus tidak terjatuh jauh ke jurang yang dalam.

Saksi mata mengatakan bus jurusan Bumiayu - Ajibarang ini melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara memasuki jalan lurus di Desa Pandansari, mendadak bus melaju ke kanan dan langsung terguling ke jurang. Diduga sopir dalam keadaan mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi. Dua penumpang terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang Banyumas.