Sukses

Pantura Membeludak, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Balik

Membeludaknya kendaraan roda empat dari Tol Palikanci ke Pantura Cirebon menjadi penyebab dilakukannya pengalihan arus.

Liputan6.com, Cirebon - Puncak arus balik Lebaran tahun 2017 sudah semakin terlihat. Pada H+5 arus balik Lebaran Jumat (30/6)2017), polisi melakukan pengalihan arus.

Membeludaknya kendaraan roda empat dari Tol Palikanci ke Pantura Cirebon menjadi penyebab dilakukannya pengalihan arus.

"Dua kali pengalihan arus yang pertama jam 11 sampai menjelang salat Jumat dan kedua jam 13.30 sampai 14.30 WIB," kata Perwira Pengendali Wilayah Polsek Lemahwungkuk Kota Cirebon, Iptu Momon Sukarman.

Kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas dari sepanjang kawasan Timur Cirebon dialihkan mulai dari bundaran Karang Anom Tiga Berlian masuk ke Jalan Kalijaga hingga Yos Sudarso. Pengalihan dilanjutkan ke arah Jalan Kapten Samadikun, Jalan Benteng, menuju ke Jalan Tangkil hingga Klayan.

"Sampai Klayan lurus saja nanti nembus ke Karang Ampel Kabupaten Indramayu," ucap dia.

Dari pantauan di lokasi, pengalihan arus sempat menimbulkan kemacetan. Di Jalan Kalijaga, polisi membuka dua lajur.

Sementara itu, kemacetan terjadi karena kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah dari Jalan Kalijaga Kota Cirebon mengalami penyempitan. Petugas pun sibuk mengatur kelancaran arus balik pada pengalihan jalur ini. 

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.