Sukses

F-KB Mendukung Pembentukan Pansus Bulog II

Fraksi Kebangkitan Bangsa mendukung pembentukan Pansus Bulog II. Untuk mengegolkan pembentukan Pansus ini, F-KB akan melakukan pendekatan personal dan lobi politik.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi Kebangkitan Bangsa DPR mendukung sepenuhnya pembentukan Panitia Khusus Kasus Penyalahgunaan Dana Nonbujeter Badan Urusan Logistik sebesar Rp 54,6 miliar yang diduga melibatkan Ketua DPR Akbar Tandjung. Sebab, selain sebagai pengusul, pembentukan Pansus ini juga diharapkan dapat mewujudkan komitmen bagi penegakan hukum dan upaya menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap lembaga legislatif. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua F-KB DPR Rojil Gufron di Jakarta, baru-baru ini.

Kendati demikian, Rojil menyadari bahwa sebagian besar fraksi di DPR akan menolak usulan pembentukan Pansus Bulog II. Bahkan, banyak di antara mereka yang memandang usulan F-KB sebagai aksi balas dendam atas kejatuhan Abdurahman Wahid dari kursi kepresidenan. Karena itu, F-KB akan berupaya semaksimal mungkin agar usulan tersebut disetujui dalam Sidang Paripurna DPR, 7 Maret mendatang. Caranya, F-KB akan melakukan pendekatan personal dan lobi politik sebagai strategi mengegolkan usulan itu. Sejauh ini, selain F-KB adalah Fraksi Reformasi dan Kesatuan Kebangsaan Indonesia yang mendukung pembentukan Pansus Bulog II [baca: Pansus Bulog II Diputuskan 7 Maret 2002].(SID/Alfito Deannova dan Zakaria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini