Sukses

Tri Rismaharini Akan Jadi Jurkam Gus Ipul-Anas

Selama kampanye untuk Gus Ipul-Anas, para kepala daerah, termasuk Tri Rismaharini, nantinya akan mengajukan izin cuti ke pemerintah.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi juru kampanye untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur  Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

"Bu Risma kan termasuk juru kampanye nasional. Beliau ini adalah salah satu contoh sukses kepala daerah PDI Perjuangan," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, Rabu, (6/12/2017).

Untari mengatakan, selain Risma, sejumlah kepala daerah di Jawa Timur yang merupakan kader PDI Perjuangan juga akan ikut menjadi juru kampanye, khususnya di kabupaten dan kota masing-masing.

Selama kampanye untuk Gus Ipul-Anas, para kepala daerah, termasuk Tri Rismaharini, nantinya akan mengajukan izin cuti ke pemerintah, sehingga tidak mengganggu aktivitasnya di pemerintahan.

"Aturannya seperti itu. Kalau memang ada jadwal kampanye maka harus cuti hari itu," kata Untari yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas ini.

 

2 dari 2 halaman

Megawati Ikut Kampanye

Selain Risma dan beberapa kepala daerah, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri juga akan turun langsung sebagai juru kampanye. 

Megawati, kata Untari akan datang bersama sejumlah pengurus pusat  untuk memberikan motivasi dan semangat pada seluruh elemen agar memenangkan Gus Ipul-Anas.

"Sekali-sekali nanti ibu (Megawati) akan turun. Begitu juga dengan pimpinan PDI Perjuangan lainnya," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Â