Sukses

Polri: Meledaknya Bom di Cibubur Karena Gesekan

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan meledaknya paket bom di perumahan Cluster Monaco, Kota Wisata Cibubur, Bogor adalah karena adanya gesekan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan meledaknya paket bom di perumahan Cluster Monaco, Kota Wisata Cibubur, Bogor adalah karena adanya gesekan.

"Ledakan yang terjadi dipicu adanya gesekan, setelah paket bungkusan dibawa ke tempat yang lebih aman," katanya di Jakarta, Jumat (18/3).

Paket bungkusan yang mencurigakan tersebut dibawa menjauh dari tempat diletakkan semula di dekat tiang listrik, kata Kombes Boy "Polres Bogor sudah mengamankannya dan ditemukan unsur bahan peledak, paketnya mirip dengan paket bom sebelumnya," kata Kabag Penum.

Boy mengatakan jenis paket bom tersebut hampir sama dengan yang pernah terungkap di salah satu daerah yang pernah terjadi konflik. Paket bom di Cibubur meledak pada hari Jumat, sementara empat paket bom sejenis yang dikirim ke beberapa tokoh.

Beberapa orang tidak dikenal mengirimkan paket bungkusan buku yang berisi bom pada tiga lokasi yang berbeda pada Selasa (15/3).

Pengiriman paket bom ditujukan kepada pimpinan Komunitas Utan Kayu, Ulil Abshar Abdalla, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Gories Mere, tokoh Pemuda Pancasila Yapto S Soeryosumarno.

Kemudian pada hari Kamis (17/3) ancaman paket bom kepada musisi Ahmad Dani.(Ant/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.