Sukses

Polisi dan TNI Siap Amankan Pertandingan Final Piala Presiden 2018

TNI-Polri akan mengerahkan sekitar 5.000-6.000 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan Piala Presiden 2018.

Fokus, Jakarta - Polri bersama TNI siap mengamankan pelaksanaan final dan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (16/2/2018), pertandingan puncak Piala Presiden akan digelar pada Sabtu 17 Februari 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Persija Jakarta akan bertemu Bali United dalam laga tersebut.

Pertandingan akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Sore harinya, akan digelar pertandingan antara Sriwijaya FC melawan PSMS Medan untuk perebutkan tempat ketiga.

Antusiasme suporter diprediksi bakal tinggi dalam puncak Piala Presiden 2018 ini.

Oleh karena itu, TNI-Polri akan mengerahkan sekitar 5.000-6.000 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan. Para suporter akan dikawal mulai dari kedatangan hingga pulang.

"Untuk mengamankan event sekelas ini perlu banyak komunikasi dengan pihak The Jak. Diharapkan wasit bisa betul-betul netral dan juga teman-teman di lapangan jangan terpancing," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan mendukung penuh penyelenggaraan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Untuk memberikan kenyamanan, Pemprov DKI Jakarta juga akan menyediakan sejumlah fasilitas.

"Mulai dari fasilitas dan transportasi kita akan bantu siapkan dan tingkatkan sehingga penumpang yang pulang bisa terfasilitasi," kata Gubernur DKI Anies Baswedan.

Lebih dari 60.000 pendukung empat klub yang akan bertanding pada Sabtu besok akan datang. Para suporter dari empat klub yang akan berlaga juga diharapkan bisa menjaga ketertiban dan keamanan.