Sukses

Berburu Babi dengan Tombak dan Anjing

Sekelompok warga di sekitar Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, memanfaatkan anjing dan tombak untuk melumpuhkan babi hutan. Selain hobi, keahlian para pemburu ini justru menuai rezeki karena mereka sering disewa petani.

Liputan6.com, Semarang: Puluhan ekor anjing turun dari truk. Anjing-anjing ini adalah anjing pemburu yang disiapkan untuk menangkap babi hutan. Anjing-anjing persilangan jenis pit bull dan anjing hutan ini memang sengaja dilatih oleh Paguyuban Olahraga Berburu Babi Hutan.

Kali ini, mereka melayani permintaan petani di Desa Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini. Mereka disewa petani yang lahannya kerap dirusak kawanan babi hutan.

Pengintaian pun dilakukan. Tak berapa lama, anjing pemburu beraksi. Seekor babi hutan disergap. Dengan senjata tradisional berupa tombak, sejumlah pemburu melumpuhkan babi hutan yang dianggap sebagai hama perkebunan ini.

Tapi satu saja tidak cukup. Pemburu dan piaraan mereka kembali beraksi menangkap babi hutan lainnya. Total, tiga ekor babi hutan ditangkap dalam perburuan selama tujuh jam ini.

Selain bisa menyalurkan hobi berolahraga, tak ayal keahlian para pemburu juga membuahkan rezeki.(BOG)
    Video Terkini