Sukses

Nazaruddin Tak Pulang, PD Tanggung Jawab

Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan meyakini M. Nazaruddin akan pulang ke Tanah Air. Jika tidak, menurutnya partailah yang bertanggung jawab memulangkan mantan Bendahara Umum PD tersebut.

Liputan6, Jakarta: Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan meyakini, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin akan segera kembali ke Indonesia. Meski demikian, ia tak bisa menjamin kepastian Nazaruddin kembali ke Jakarta. Pernyataan tersebut diungkapkan ketika dicegat wartawan saat hendak melakukan rapat dengan Komisi VI DPR, Senin (6/6) siang.

Syarif mengatakan, keyakinannya akan kepulangan Nazaruddin itu berdasarkan feeling. "Saya yakin hadir, saya punya feeling dan keyakinan dia pulang. Keyakinan kuat itu," katanya singkat. 
 
Tetapi, ia tak bisa menjamin feeling-nya tersebut. Alasannya, "Saya kan di eksekutif. Dia (Nazaruddin) kan di partai." Memang, tambah Syarif, perilaku seseorang itu tak dapat diprediksi. Tetapi, bagaimanapun, menurutnya, Nazaruddin akan pulang ke Indonesia. "Ini komitmen kita semuanya," ujarnya.

Ia pun menambahkan, jika Nazaruddin tidak pulang, partainya akan bertanggung jawab. "Kita akan mengusahakan Nazaruddin agar pulang," katanya lagi.(BJK/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.