Sukses

Anies Baswedan Janji Gratiskan Biaya Pembuatan Dokumen Korban Kebakaran

Anies Baswedan berjanji membantu korban kebakaran di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji membantu korban kebakaran di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Salah satu korban meminta bantuan membuat surat-surat yang hangus terbakar. Anies pun menjawab akan mempermudah pengurusan dokumen identitas para korban.

"Pasti (dibantu), ini saya jamin. Semua surat-surat yang hilang akan diganti. Karena ini bagian dari kebutuhan dasar, tanpa surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun," kata Anies Baswedan di kawasan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Jumat (30/3/2018).

Ia akan meminta lurah dan camat untuk membantu pengurusan dan membebaskan biaya. "Kalau KTP itu ada di kantongnya tapi kartu keluarga ijazah, akta, dan buku nikah kita bantu semuanya nanti termasuk biayanya sehingga gratis," kata Anies.

Selain itu, mantan Mendikbud itu memastikan bantuan makanan dan pengungsian sementara aman. Ia juga menjanjikan pekerjaan bagi salah satu korban.

"Ada ibu mengatakan pak saya butuh, suami saya kerjaan. Nanti kita atur karena kaalau dibantu uang tidak selesaikan masalah, tapi pekerjaan," ujar Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Pengungsi

Menurut data sementara yang diterima Anies, terdapat 300 rumah terbakar dan 600 kepala keluarga yang mengungsi.

"Perkiraan sementara 2.500 jiwa penduduk. Musibah ini habis semuanya saya lihat ke dalam juga, tempat yang terkena tidak ada sisa, Ada musala juga kena," kata Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.