Sukses

Perusuh Ambon Akan Ditindak Tegas

Pangdam XVI Pattimura Brigjen TNI Mustopo akan menindak tegas para perusuh di Ambon. Ia mengimbau semua pihak segera menyerahkan senjata, baik rakitan, organik, maupun bahan peledak lainnya.

Liputan6.com, Ambon: Panglima Daerah Militer XVI Pattimura Brigadir Jenderal TNI Mustopo akan menindak kelompok-kelompok separatis yang sengaja mengacaukan keamanan di Ambon. Untuk itu, ia berharap, masyarakat mau memberikan data dan informasi mengenai keberadaan sejumlah tokoh provokator pemisahan Maluku dari Indonesia. Penegasan tersebut diutarakan Mustopo di Ambon, baru-baru ini.

Mustopo juga mengimbau semua pihak segera menyerahkan senjata, baik rakitan, organik, maupun bahan peledak lainnya yang masih mereka miliki [baca: Warga Desa Batumerah Ambon Menyerahkan Senjata]. Menurutnya, semua tindakan itu perlu dilakukan agar pemulihan keamanan di Ambon berjalan lancar.

Di sisi lain, Mustopo mengatakan, sampai kini masih terdapat beberapa titik rawan di Ambon yang perlu diwaspadai. Satu di antaranya adalah di kawasan kediaman Ketua Front Kedaulatan Maluku Alex Manuputy.(ICH/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.