Sukses

Evaluasi Polisi soal Underpass Matraman dan Mampang

Membeludaknya kendaraan di underpass Matraman hanya terjadi pada saat-saat jam sibuk.

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengevaluasi pembukaan underpass Mampang dan Matraman. Dari evaluasi itu, kepolisian akan rapat dengan instansi lainnya. Sebab, meski sudah dibuka, volume kendaraan masih saja membeludak.

"Evaluasi yang pertama saya kira sudah cukup lancar, cuma kita perlu adakan lagi rapat bersama," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/4/2018).

"Yang underpass Mampang sudah sangat efektif mengurangi kemacetan, tapi Matraman perlu dikaji," ia menambahkan.

Membeludaknya kendaraan, kata Halim, hanya terjadi pada saat-saat jam sibuk.

"Karena pada sore hari memang kendaraan-kendaraan dari Matraman itu yang mungkin perlu ada rekayasa lagi, agar masuk ke underpass, karena memang sangat kurang di situ," ujarnya.

Terkait rambu lalu lintas, ia menyatakan sudah cukup. Hanya saja untuk underpass Mampang ada penambahan rambu ke arah kuningan agar lebih jelas.

"Sudah cukup (rambu). Kemarin kita sudah suruh tambahkan yang di depan underpass Mampang, untuk memperjelas, yang di Kuningan," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.