Sukses

Kurma Laris Manis Saat Ramadan

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, kurma juga laris diserbu masyarakat. Mereka menganggap berbuka puasa dengan kurma jauh lebih nikmat dibanding makanan lain.

Liputan6.com, Surabaya: Volume penjualan pedagang kurma di berbagai daerah naik berkali lipat saat Ramadan, termasuk di Surabaya, Jawa Timur. Kaum Muslim yakin kurma adalah menu berbuka puasa yang ideal.

Masyarakat Surabaya biasa datang ke kawasan Masjid Sunan Ampel jika ingin mencari kurma. Di sana tersedia berbagai jenis kurma di sepanjang dengan harga dan rasa bervariasi.

"Kurma dari Madinah dan Irak banyak diminati. Selain murah, rasanya juga enak," ujar Muzaki, pedagang kurma.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, kurma juga laris diserbu masyarakat. Mereka menganggap berbuka puasa dengan kurma jauh lebih nikmat dibanding makanan lain. "Daripada langsung memakan makanan berlemak, lebih baik buka dengan kurma," kata Muhammad, pembeli kurma.

Larisnya kurma membuat laba para pedagang naik berlipat-lipat. Bahkan, penjualan mereka bisa naik 10 kali lipat dibanding hari biasa.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.