Sukses

Pertamina Naikkan Persediaan BBM

Selama H-10 hingga H+10 Lebaran, PT Pertamina Regional V akan meningkatkan cadangan bahan bakar minyak atau BBM sebesar 20 persen dari konsumsi normal.

Liputan6.com, Surabaya: Selama H-10 hingga H+10 Lebaran, PT Pertamina Regional V akan meningkatkan cadangan bahan bakar minyak atau BBM sebesar 20 persen dari konsumsi normal. Sehingga diharapkan tak ada kelangkaan BBM di wilayah Jawa Timur, Bali serta Nusa Tenggara. "Tujuh titik kita siapkan di SPBU, total masing-masig kapasitas 64 kilo liter. Kita jamin tidak ada kelangkaan BBM di SPBU," tutur Fuel Retail Marketing Pertamina Region V M. Iskandar, Rabu (17/8).

Pertamina Regional V Jatim akan memperhatikan stok BBM, khususnya di jalur pantura. Sebab kawasan di sana rawan kritis bahan bakar akibat banyaknya pemudik yang melintas jalur tersebut. Sebanyak 64 kilo liter BBM disiagakan di setiap pom bensin mulai dari wilayah Bojonegoro sampai Probolinggo dengan menggunakan mobil tangki.

Lalu Pertamina juga menambahkan mobil tangki sebanyak 31 unit berisi premium dan pertamax. Kendaraan disiagakan untuk memenuhi permintaan BBM selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

Persiapan yang dilakukan Pertamina Region V Jatim berdasarkan catatan tahun silam, di mana konsumsi BBM pemudik bisa mencapai peningkatan 11 persen dari hari biasa.(AIS)
    Video Terkini