Sukses

Korban Intimidasi CFD: Tak Ada Polisi Saat Kejadian

Dua kelompok dengan aspirasi yang berbeda bergesekan saat CFD, Minggu, 29 April 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Stedi Repki Watung mengaku tak melihat personel kepolisian saat peristiwa intimidasi dirinya terjadi di car free day (CFD), Minggu, 29 April 2018 lalu. Ia diintimidasi kelompok orang yang berkaus #2019GantiPresiden.

Saat itu, Stedi mengenakan kaus #DiaSibukKerja. Dua kelompok dengan kaus berbeda sempat terlibat gesekan.

"Oh pas kejadian tidak ada. Ada pengamanan tapi di massa yang lain (massa kaus #diasibukkerja). Posisi saya sendirian," kata Stedi usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin (30/4/2018).

Ia mengaku kehadiran pada acara jalan santai di CFD yang dilakukan massa berkaus #DiaSibukKerja tidak berhubungan dengan partai politik. Menurutnya, aksi jalan santai itu sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi dari para relawan.

"Enggak ada. Kan kita enggak politik," tegas Stedi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Barang Bukti

Dalam laporan tersebut, korban turut membawa barang bukti berupa rekaman video yang viral di media sosial, YouTube. Laporan tersebut telah diterima polisi dan tercatat dengan nomor LP 2363/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum.

Terkait kasus tersebut, Stedi melaporkan Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan Disertai Ancaman Kekerasan. Dalam kasus ini, pihak terlapor masih dalam tahap penyelidikan.

 

Reporter : Ronald 

Sumber  : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.