Sukses

Saat Buruh Menolak Goyang Meski Digoda Biduan Dangdut

Ratusan buruh di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung-Cilincing tidak mau ketinggalan merayakan May Day 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan buruh di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung-Cilincing tidak mau ketinggalan merayakan May Day 2018. Mereka sudah berkumpul sejak pagi hari di depan gerbang KBN.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (1/5/2018) siang, mereka sempat menggelar orasi di depan gerbang KBN. Di atas mobil komando, para koordinator aksi dan buruh bergantian menyuarakan soal kesejahteraan mereka.

Sementara, di depan pintu keluar atau depan gerbang yang menuju akses jalan Cakung-Cilincing, panggung berukuran sedang berdiri. Tenda ukuran besar pun ikut didirikan untuk menghalangi panas sinar matahari. Alunan musik seorang biduan dangdut mengisi acara di panggung itu.

Namun, ratusan buruh malah cuek dan tidak menghiraukan. Suguhan panggung dangdut dan rayuan biduan tak menggoyangkan niat buruh yang akan menggeruduk Istana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Gabungan

Bangku-bangku yang disediakan justru diduduki oleh sebagian petugas gabungan yang berjaga. Meski masih banyak bangku yang kosong.

"Ayo goyang mang. Yuk salam damai semua," ujar sang biduan.

Tak lama berselang, ratusan iring-iringan buruh malah melewati panggung sambil meneriakan yel-yel perjuangan buruh. Mereka hendak bergabung dengan buruh lainnya yang menggelar aksi di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.