Sukses

Rombongan Buruh Berebut Jalur dengan Transjakarta di Kelapa Gading

Suasana sempat memanas saat rombongan buruh ingin merebut jalur Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masa buruh yang tadinya menggelar orasi di depan Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, bergerak menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka memilih melintasi Jalan Yos Sudarso menuju lampu merah Bypass atau perempatan Coca-Cola.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (1/5/2018) siang, konvoi buruh sempat berhenti di Jalan Yos Sudarso depan kompleks Kodamar, Kelapa Gading, untuk menunggu rombongan buruh lain. Arus lalu lintas pun tersendat.

Namun, saat memutuskan kembali jalan, rombongan buruh berebut jalur dengan Transjakarta yang kebetulan sedang melintas. Merasa terhalang, seorang buruh dari atas motor menggedor pintu kaca Transjakarta. Keadaan sempat tegang.

Polisi yang berjaga langsung mengambil sikap dengan menghentikan intimidasi yang dilakukan oknum buruh. Beruntung buruh lain yang ada di dalam rombongan tidak terprovokasi.

"Sudah, sudah," ujar anggota kepolisian yang ada di lokasi.

Polisi yang berhasil melerai pertikaian oknum buruh dan sopir Transjakarta pun mempersilakan rombongan buruh untuk kembali jalan.

Akhirnya bus Transjakarta memilih mengalah dengan mengambil lajur paling kiri dari Jalan Yos Sudarso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Srikandi TNI

Memperingati Hari Buruh 2018, ribuan buruh mulai memadati Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Mereka berbondong-bondong datang menuju Istana Kepresidenan dengan membawa bendera dan atribut masing-masing serikat kerjanya.

Pantauan Merdeka.com, bukan hanya polisi yang menjaga aksi demo Hari Buruh 2018 atau May Day 2018 ini. Tampak juga puluhan srikandi TNI yang ikut berjaga di depan Istana Kepresidenan.

Seorang srikandi TNI, Serka TNI E Lestari, mengatakan, dia bersama puluhan anggota TNI lainnya telah berjaga dari pagi. Mereka bersama personel Polri tersebar di beberapa titik.

"Kita sudah dari pukul 06.00 WIB berjaga Mas," kata Lestari di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Di tempat dia berjaga saat ini, yakni di depan Istana Kepresidenan, Srikandi TNI dari Kodam Jaya yang diturunkan untuk menjaga aksi Hari Buruh 2018 sebanyak 50 personel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.