Sukses

Sambut May Day, Ribuan Buruh di Sleman Lakukan Jalan Sehat

Hari Buruh atau May Day, juga dirayakan sebagai Fun Day di berbagai daerah. Mulai dari jalan sehat, senam massal, hingga tarik tambang.

Liputan6.com, Sleman - Ribuan buruh di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, memperingati Hari Buruh bukan dengan unjuk rasa, melainkan dengan jalan sehat dan senam massal.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (1/5/2018), dengan kegiatan bersama pihak pemerintah kabupaten dan pengusaha, diharapkan berbagai persoalan buruh bisa diselesaikan dengan cara yang lebih kondusif.

Sementara itu, ratusan buruh di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah juga memperingati Hari Buruh dengan aksi damai.

Para buruh ini menggelar senam bersama petugas kepolisian. Meski demikian, para buruh tetap meminta pemerintah untuk memperhatikan nasib mereka, terkait upah serta BPJS Kesehatan.

Aksi berbeda juga dilakukan sekitar 800 buruh dari berbagai perusahaan di Grobogan. Bertempat di alun-alun Kota Purwodadi, selain senam massal dan potong tumpeng, para buruh juga menggelar pentas batik karnaval.

Selain itu, bersama Polwan, mereka juga adu kekuatan dalam menarik tambang. Meski tim buruh kalah, namun suasana tetap menggembirakan.

Â