Sukses

Bentrok Peringatan May Day 2018 Terjadi di Paris

Bentrokan antara buruh dengan polisi ini berlangsung di Place De La Bastile, di Kota Paris, Perancis.

Fokus, Paris - Hari Buruh Internasional atau May Day juga dirayakan kaum buruh di sejumlah negara. Namun, aksi buruh untuk menuntut perbaikan kesejahteraan yang berlangsung di Perancis dan Chile berujung bentrok dengan aparat keamanan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (2/5/2018), bentrokan antara buruh dengan polisi ini berlangsung di Place De La Bastile, di Kota Paris, Perancis. Ribuan buruh turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh Internasional. Mereka menolak dan mengecam kebijakan ekonomi Presiden Emmanuel Macron yang dinilai merugikan buruh. Namun, sayang aksi mereka diwarnai dengan aksi perusakan. Polisi terpaksa menggunakan gas air mata guna membubarkan aksi mereka.

Sementara di Chile, bentrokan antara petugas keamanan dan kelompok buruh juga terjadi di Kot Santiago. Elemen mahasiswa dan kelompok buruh turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati May Day.

Aksi demonstrasi yang awalnya berjalan damai berubah menjadi aksi kekerasan. Polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan aksi mereka. Polisi juga menangkap sejumlah pengunjuk rasa yang diduga menjadi provokator.