Sukses

Jokowi Tanding Bulu Tangkis Lawan Sultan Brunei, Siapa Menang?

Jokowi yang menggunakan pakaian panjang putih berpasangan dengan Alan Budi Kusuma yang mengenakan kaus berwarna ungu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertanding bulu tangkis dengan Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah di lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pantauan pada Kamis sore (3/5/2018), Jokowi memakai baju atasan putih dan celana hitam berpasangan dengan Alan Budi Kusuma yang mengenakan kaus berwarna ungu dan celana hitam.

Sementara itu, Sultan Hassanal Bolkiah mengenakan kaus hitam bergaris kuning di bagian lengan, berpasangan dengan Hendri Saputra yang memakai kaus ungu dan celana hitam.

Jokowi beberapa kali melakukan smash terhadap Hendri Saputra, tapi mampu dibalikkan lagi oleh pelatih bulu tangkis itu.

Saat beberapa kali Jokowi melakukan smash, dia selalu mendapatkan tepuk tangan dari para peserta yang hadir.

Sementara itu, Sultan Brunei terlihat memberikan pukulan-pukulan pendek mendekati net sehingga beberapa kali membuat Jokowi dan Alan berlari mendekati net.

Ketika skor menunjukkan sama kuat, yaitu 25-25, Jokowi pun langsung menghentikan pertandingan dengan memberikan isyarat tangan lelah dan digantikan oleh Menko Polhukam Wiranto. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sultan Brunei Masih Lanjut

Namun, Sultan justru masih melanjutkan pertandingan bulu tangkis tersebut dengan penuh semangat dan memang masih terlihat bugar dan merasa belum kelelahan.

Sampai saat ini, pertandingan masih sedang berlangsung dan Jokowi masih asyik beristirahat dengan didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.