Sukses

Main Bulu Tangkis Lawan Sultan Brunei, Jokowi Mengaku Berkeringat 2 Ember

Meski berkeringat, namun kata Jokowi, yang penting Sultan Hassanal Bolkiah dan rombongannya sudah terlayani dengan baik selama berkunjung ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku kelelahan ketika bermain bulu tangkis bersama Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah di GOR Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Bahkan, ia mengaku berkeringat hingga dua ember.

"Keringatnya keluar dua ember tadi," kata Jokowi usai bermain bulu tangkis di GOR Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (3/5/2018).

Saat bermain bulu tangkis bersama Bolkiah, Jokowi kelelahan. Ia terpaksa menghentikan permainan ketika skor sama kuat 25-25.

Namun, mantan Wali Kota Solo ini mengaku lebih bugar usai bermain bulu tangkis. "Jadi segar, fresh," kata Jokowi.

Yang terpenting, sambung dia, Sultan Hassanal Bolkiah dan rombongannya sudah terlayani dengan baik selama berkunjung ke Indonesia.

"Inilah bagian dari persahabatan antarnegara," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Alutsista

Presiden Jokowi dan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah menggelar pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam pertemuan tersebut, keduanya berkomitmen memperkuat kerja sama dalam bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, Hassanal Bolkiah menyampaikan kepada Jokowi bahwa mereka tertarik untuk membeli alutsista yang diproduksi Indonesia.

"Ada ketertarikan dari Brunei untuk membeli kendaraan tempur dari Indonesia dan juga persenjataan produksi PT Pindad," jelas Retno di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Menurut Retno, Hassanal Bolkiah juga ingin melihat langsung alutsista Indonesia. Oleh karena itu, Jokowi akan mengajak Hassanal Bolkiah berkunjung ke Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, sore ini.

"Di Mabes akan ada beberapa pameran yang akan ditinjau oleh Sultan dan Presiden dari PT Pindad, PT DI dan PT PAL Indonesia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.