Sukses

Ungguli Jokowi di Survei INES, Ini Respons Prabowo

Prabowo enggan berkomentar hal selain tanggapan mengenai film yang baru ditontonnya bersama Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak banyak komentar mengenai hasil survei Indonesia Network Survei (INES) yang menyatakan, elektabilitasnya mengungguli Presiden Joko Widodo.

"Hehe... tenang saja," kata dia sambil tersenyum dan menutup kaca pintu mobil usai menonton film The Power of Love 212 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Prabowo enggan berkomentar hal selain tanggapan mengenai film yang baru ditontonnya bersama Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik.

Pada Minggu 6 Mei 2018, INES merilis hasil penelitian yang dilakukan di 33 Provinsi di Indonesia pada 12-28 April 2018. Selain menempatkan Prabowo Subianto 50,2%, dan Joko Widodo 27,7%.

Selain itu, INES dalam pemaparannya, menempatkan Gerindra sebagai partai politik dengan raihan elektabilitas tertinggi, dengan 26,2%, mengalahkan PDIP di posisi kedua dengan 14,3%.

Survei yang dilakukan INES, mengambil sampel sebanyak 2.180 responden, yang tersebar secara proposional di 408 kabupaten dan kota. Margin of error 2,1% pada tingkat kepercayaan 95%. Penelitian ini menggunakan angket dengan wawancara terbuka serta menggunakan metode multistage random sampling.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nonton Film

Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Fadli Zon mengikuti nonton bareng (nobar) film '212 The Power of Love' di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

Prabowo dan Fadli duduk bersebelahan sambil asyik mengunyah popcorn. Bersama produser dan pemain utama film tersebut, Prabowo menikmati film tersebut.

"Jadi ini bukan film dokumenter tapi ini film dokumenter drama yang terbaik di Indonesia yang pernah saya lihat," ujar Produser Eric Yusuf dalam Press Screening, Selasa (8/5/2018).

Dia mengatakan, proses penayangan film yang terilhami dari aksi Bela Islam 212 ini bukan tanpa kendala.

Helvy Tiana Rosa, yang ikut menyunting naskah skenario mengatakan, hanya terdapat 80 slot di bioskop Tanah Air.

"Jadi nonton, viralkan film ini sejak hari pertama karena kami hanya dapat slot sedikit di jaringan bioskop," terang dia

Dalam Press Screening kali ini, hadir pula artis Syahrini. Dia mengaku siap membuat viral film tersebut.

"Saya juga alumni 212 loh, saya akan viralkan film ini dan saya akan bicara ke yang punya layar ini untuk slotnya ditambah," Syahrini menandasi dengan gaya cetarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.