Sukses

Jokowi Akan Terima Kunjungan PM India Bahas Isu Pertahanan

dalam pertemuan kali ini, Jokowi juga akan membahas isu ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) India, Shri Narendra Modi. Upacara penyambutan PM Modi berlangsung di Istana Merdeka pukul 10.00 WIB.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi menjadi salah satu agenda kunjungan kenegaraan PM Modi ke Indonesia. Dalam pertemuan kedua kepala negara tersebut akan dilakukan sejumlah nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU).

"Ada beberapa MoU. Tapi yang paling penting salah satu di antaranya adalah pembaharuan di bidang pertahanan," ujar dia di Jakarta, seperti ditulis Rabu (30/5/2018).

Selain itu, rencananya kedua kepala negara juga akan membahas peningkatan kerja sama di bidang ekonomi. Sebagai mana diketahui, India merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang konsisten di atas 5 persen.

"Tapi yang penting bahwa India merupakan salah satu mitra penting kita di Asia, baik dari segi ekonomi maupun segi geopolitik dan geostrategisnya. India itu salah satu yang penting bagi kita," kata dia.

Sejumlah menteri yang dijadwalkan mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeran Layang-Layang

Selain di Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan PM Modi juga akan menghadiri Pameran Layang-Layang Indonesia-India bertema Ramayana. Pameran tersebut akan digelar di Lapangan Merdeka, Monas, pukul 12.00 WIB.

Usai bertemu dengan PM Modi, pukul 13.30 WIB, Presiden Jokowi akan menggelar rapat terbatas dalam rangka persiapan menghadapi Idul Fitri 1439 H.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.