Sukses

Polda Metro Kerahkan 5.200 Personel Amankan Operasi Ketupat

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ada beberapa sasaran pada Operasi Ketupat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro akan mengerahkan ribuan personel untuk amankan Hari Raya Idul Fitri 2108. Polda menggelar Operasi Ketupat 2018 pada 7 hingga 24 Juni mendatang. 

"Operasi Ketupat ini sekitar ada 5.200 (personel dikerahkan)," kata Wakapolda Metro  Brigjen Pol Purwadi Arianto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/5/2018).

Di sepanjang jalan, sampai dengan perbatasan dengan daerah lain, Polda Metro Jaya akan siapkan petugas. Khususnya di jalur arus mudik, termasuk jalan masuk ke wilayah Polda Metro Jaya dari Tangerang juga diamankan.

"Operasi ketupat akan berjalan selama 18 hari, sejak 7 Juni 2018 hingga 24 Juni (2018)," terangnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ada beberapa sasaran pada Operasi Ketupat tersebut.

"Sasaran operasi ketupat adalah pertama orang, orang itu siapa? Orang yang mudik dan orang yang berbelanja, orang yang berekreasi, orang yang sembahyang di situ, yang kita lakukan nanti pengamanan semua," kata Argo.

"Tujuannya satu agar hajat nasional ini, lebaran, idul fitri, bisa berjalan lancar, masyarakat bisa menikmati," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Terkini