Sukses

Titik Rawan Macet Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek di KM 57 Mulai Padat

Polisi sudah mengambil langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek.

Liputan6.com, Karawang - Volume kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di awal arus mudik lebaran pada Sabtu (09/06/2018) terus mengalami peningkatan. Kendaraan pribadi mendominasi arus lalulintas di jalan berbayar ini.

Dari pantauan Liputan6.com di salah satu titik rawan kemacetan jalan tol Japek yakni Kilometer 57, kendaraan yang mengarah ke Cikampek terus meningkat. Meski hal itu belum menyebabkan kemacetan.

Seperti diketahui Sabtu ini merupakan hari pertama libur panjang lebaran. Karena itu, banyak pemudik yang memilih untuk melakukan perjalanan pulang kampung.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan sebenarnya peningkatan arus lalulintas kendaraan sudah terjadi sejak Jumat malam.

"Sejak semalam hingga pagi hari petugas Polres Karawang terus melakukan pemantauan dan pengecekan arus mudik seiring dengan peningkatan kendaraan pemudik yang melintas," kata AKBP Slamet Waloya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Signifikan

Namun dikatakan Slamet lonjakan arus mudik belum terjadi secara signifikan. Akan tetapi pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menempatkan petugas di setiap titik rawan kemacetan.

"Titik hambatan utama kepadatan terjadi di KM 57 karena adanya rest area, banyak kendaraan yang keluar masuk rest area," jelas Slamet.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.