Sukses

Kawanan Buaya di Kali Grogol Sudah Terendus Minggu Lalu, Lapar?

Ternyata bukan hanya Rabu 27 Juni 2018 dan hari, Kamis (28/6/2018), kawanan buaya di Kali Grogol itu menampakkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan buaya muncul di Kali Grogol, Jakarta Barat. Ternyata bukan hanya Rabu 27 Juni 2018 dan hari, Kamis (28/6/2018), kawanan buaya itu menampakkan diri.

Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta, Bambang Yudi mengungkapkan, kawanan buaya di Kali Grogol sudah terdengar sejak seminggu lalu. Saat itu, tukang ojek pangkalan melihat kawanan buaya berenang di Kali Grogol.

"Kami dapat informasi (ada buaya di Kali Grogol) sudah cukup lama tanggal 20 Juni 2018 kemarin," kata Bambang, Jakarta, Kamis.

Awalnya, warga tidak yakin dengan apa yang mereka lihat. Ada yang menerka-nerka, buaya tersebut bukan binatang sungguhan. "Mereka bilang ini (buaya) yang muncul jadi-jadian," ujar Bambang.

Mendengar cerita itu, petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta menerjunkan tim guna memastikan kebenarannya.

"Setelah dapat informasi kami cek," ucap Bambang.

Ternyata, kemarin, kawanan buaya di Kali Grogol muncul lagi. Tercatat, berulang kali hewan buas itu muncul ke permukaan. Hari ini pun buaya kembali menampakan wujudnya sebanyak lima kali.

 

2 dari 2 halaman

Kekurangan Makan?

Ukuran kawanan buaya itu berbeda-beda. Buaya paling besar memiliki panjang tiga meter.

"Pertama jam 7 pagi sekira 20 menit terlihat oleh warga. Ukurannya sekira satu meter. Kemudian pukul 09.30 WIB. Saat patroli sekira pukul 10.30 dan 10.35 WIB muncul buaya berukuran 2,5 meter. Terakhir pukul 13.05 WIB," terang dia.

Menurut dia, kemunculan buaya tersebut akibat kekurangan pasokan makanan. "Mungkin lapar. Karena memang disini bukan habitatnya," tukas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: