Sukses

Wapres JK Sebut Rumah Sakit Harus Miliki 3 Syarat Ini

Menurut JK, yang terpenting adalah rumah sakit harus memiliki keramahan pelayanan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut ada tiga hal yang harus dimiliki oleh Rumah Sakit. Syarat tersebut, kata Kalla, harus memiliki dokter, pelayanan yang baik, serta teknologi memadai.

"Rumah sakit harus punya tahapan. Mungmkin tidak disadari. Rumah sakit harus memiliki dokter, teknologinya dan hospitalitinya. Di samping tentu kebersihan dan lain-lain bagian dari hospitality," kata pria yang akrab disapa JK ini saat meresmikan RS Islam Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/8/2018).

JK menjelaskan dengan semakin berkembangnya zaman rumah, sakit harus memiliki teknologi. Serta kata dia memiliki peralatan kesehatan yang memadai.

"Jadi di rumah sakit harus ada modal disamping dokter. Oh di sini ada peralatan cityscan ada MRI ada macam-macam," papar Jusuf Kalla.

Kemudian, kata JK, yang terpenting adalah rumah sakit harus memiliki keramahan pelayanan. Karena itu resepsionis hingga dokter kata JK selalu tersenyum kepada para pasien.

"Yang terpenting lagi ya hospital itu, tadi saya menunjukan bagaimana tersenyum yang banyak. Jadi bagaimana melayani," papar JK.

Sebelumnya, JK meresmikan Gedung Graha Rumah Sakit Islam (RSI), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018). Dalam sambutannya, JK berharap rumah sakit yang didirikan oleh Yayasan RS Islam Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Karena itu lah maka kami harapkan Rumah Sakit Islam dengan pembangunan Graha itu melengkapi niat baik dan upaya kita memiliki layanan islami," kata Jusuf Kalla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama NU dan Muhammadiyah

Dia juga meminta kepada NU dan Muhammadiyah agar melakukan kerja sama yang baik dalam bidang kesehatan.

"Apalagi NU sebagai yang besar di samping Muhammadiyah tentu kerja sama yang baik sehingga membuat link," papar JK.

Setelah memberikan sambutan, JK meninjau beberapa ruangan yang ada di gedung tersebut. Mulai dari poli umum, disusul dengan hemo dialis ruang cuci darah, kemudian JK menuju lantai empat di ruang Mekah rawat inap. Diketahui RSI Surabaya ini berada dalam pengelolaan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis). Gedung tersebut pernah disambangi oleh JK pada 28 Februari 2017 lalu.

Hadir pula sejumlah menteri kabinet kerja yaitu Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.