Sukses

Temui Sekjen PDIP, Demokrat Jajaki Kans Dukung Jokowi

Pembicaraan awal dengan PDIP akan menentukan keputusan Demokrat ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto datang ke kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (13/7/2018). Datang sekitar Pukul 13.38 WIB, Agus memberi sinyal kunjungannya untuk menjajaki kemungkinan Demokrat mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita memang dalam tahap pembicaraan. Saya baru pertama kali ini bicara, sehingga pembicaraan tentunya akan kami data, akan kami simpan dan tentunya akan kami laporkan pimpinan kita," ucap Agus di lokasi.

Ia belum mau terlalu jauh membahas kemungkinan partainya mendukung Jokowi. Pembicaraan awal dengan PDIP akan menentukan keputusan Demokrat ke depan.

"Nanti terkait dan tidak, tergantung pembicaraan kita," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui, juga tak menutup kemungkinan partainya membentuk poros ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi

Hal tersebut ditandai dengan komunikasi partainya dengan sejumlah petinggi partai dan para tokoh yang dianggap bisa menjadi capres potensial. Sayang, SBY tak membeberkan siapa saja tokoh tersebut.

"Majelis tinggi partai sependapat untuk menetapkan tiga opsi berkaitan dengan capres dan cawapres ini. Opsi pertama Demokrat mengusung Pak Jokowi, opsi kedua Demokrat mengusung Pak Prabowo, sedangkan opsi ketiga apabila poros ketiga bisa kita bentuk, maka berarti Demorkat akan mengusung capres lain selain pak Jokowi dan Pak Prabowo," kata SBY.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.