Sukses

Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Kaliurang, 2 Anggota Densus Terluka

Polri memastikan baku tembak yang terjadi di Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018) merupakan penindakan terhadap teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Kaliurang, Yogyakarta. Dalam peristiwa tersebut, tiga terduga teroris meninggal dan dua anggota Densus 88 Anti Teror terluka.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal saat dikonfirmasi, Sabtu (14/7/2018) mengatakan, dua petugas Densus mengalami luka-luka di tangan akibat serangan terduga teroris.

"Saat ini 3 terduga teroris jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta," ucap Iqbal.

Sebelumnya, Polri memastikan baku tembak yang terjadi di Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018) merupakan penindakan terhadap teroris.

"Benar, sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Kaliurang KM 10 terjadi beberapa tembakan dari petugas Densus 88 AT yang akan melakukan upaya penanggulangan terorisme terhadap 3 terduga Teroris," kata Iqbal.

2 dari 2 halaman

Baku Tembak

Iqbal mengatakan, ketiga terduga teroris tersebut melakukan perlawanan dan penyerangan dengan senjata tajam dan senjata api. Densus 88 pun langsung melakukan tindakan tegas terhadap tiga terduga teroris tersebut.

"Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur yang akibatnya 3 terduga teroris meninggal dunia," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: