Sukses

Mabes Polri: 3 WNI yang Ditangkap di Malaysia Terkait ISIS

WNI yang ditangkap di Malaysia sudah dipantau lama.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga warga negara Indonesia (WNI) oleh kepolisian Malaysia (PDRM). Penangkapan tersebut diduga berkaitan dengan kelompok radikal ISIS.

"Saya ingin sampaikan bahwa ini ada penangkapan warga Indonesia di Malaysia. Ada 3 orang yang diduga terafiliasi dengan kelompok ISIS," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Setyo menuturkan, ketiga WNI yang berada di negeri jiran itu sudah dideteksi cukup lama oleh kepolisian setempat. Saat ini mereka masih ditahan dalam rangka penyelidikan oleh kepolisian Malaysia.

"Mereka ada indikasi ada terkait dengan ISIS. Oleh sebab itu diamankan dulu di sana," imbuhnya.

Saat ini, Polri tengah berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia. Setyo mengaku belum mendapatkan informasi lebih detil mengenai penangkapan tersebut.

"Atase polisi Indonesia yang di Malaysia sedang melakukan koordinasi untuk mendapatkan informasi-informasi yang lebih lanjut," ucap Setyo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.