Sukses

Benda Mirip Granat Ditemukan di Gandaria

Warga kembali menemukan benda seperti granat di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Benda tersebut ditemukan di sebuah rumah kosong yang sudah ditinggalkan penghuninya empat bulan silam.

Liputan6.com, Jakarta: Masyarakat Jakarta kembali dikejutkan dengan penemuan benda yang menyerupai granat, Kamis (13/6). Kali ini giliran warga Jalan Binakarya, RT04/RW07, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang menemukannya di sebuah rumah kontrakan. Penemuan itu menghebohkan warga sekitar. Menurut Ketua RT 04 Sudarwo, benda tadi pertama kali ditemukan Yuni yang akan menempati rumah di Jalan Binakarya Nomor 17 B. Saat itu, Yuni datang untuk membersihkan rumah tersebut. Ketika masuk ke dalam rumah, ia menemukan sebuah benda mirip granat dan lima jeriken yang diduga berisi bahan kimia pembuat bom rakitan di dapur. Warga pun berduyung-duyung datang ke rumah tersebut.

Sudarwo mengungkapkan, rumah itu kosong sejak empat bulan silam atau saat penghuni lama bernama Sahwaludin pindah dari kawasan Gandaria. Sudarwo mengaku tak mengetahui tempat tinggal Sahwaludin yang baru. Ia hanya mengetahui bahwa penghuni lama bekerja di sebuah percetakan. Untuk menyelidiki benda tersebut, polisi mengirim Tim Gegana ke lokasi penemuan. Polisi juga mencari Sahwaludin untuk dimintai keterangan.

Dua hari silam, warga Jalan Tambra I, yang terletak di belakang Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, juga dikejutkan dengan penemuan sebuah koper hitam yang diduga berisi bom [baca: Ditemukan, Tas yang Diduga Berisi Bom]. Namun, setelah diselidiki, tas itu hanya berisi surat tanda nomor kendaraan bermotor dan kunci [baca: Isi Koper Hitam Ternyata Bukan Bom].(ULF/Aldi Yarman dan Bambang Trisno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini