Sukses

Bantah Dugaan Sel Palsu, Dirjen Pas Mengaku Bertemu Setnov di Sukamiskin

Kemenkumham memerintahkan pembongkaran bangunan-bangunan seperti saung di dalam lapas yang dianggap tidak sesuai peruntukan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai operasi tangkap tangan (OTT) KPK menyeret mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen muncul dugaan adanya sel palsu yang ditempati sejumlah napi kasus korupsi. Banyak pihak, termasuk Menkumham Yasona Laoly meragukan kebenaran kamar tahanan yang dihuni terpidana korupsi Setya Novanto dan Muhammad Nazarudin.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Jumat (27/7/2018), kini dugaan kasus sel tahanan palsu itu tengah didalami Tim Inspektorat Kemenkumham. Sementara, Dirjen Pas Kemenhumkam Sri Puguh Budi Utami mengaku bertemu langsung sejumlah terpidana korupsi di Lapas Sukamiskin.

"Pak Setnov saya lihat ada di sana, itu satu fakta yang saya temukan. Nyatanya kita didampingi dengan Inspektorat Jenderal melakukan pembenahan yang berada di sana," ungkap Sri Puguh Budi Utami.

Seiring OTT KPK terkait suap fasilitas ruang tahanan di Lapas Sukamiskin, Kemenkumham memerintahkan pembongkaran bangunan-bangunan seperti saung di dalam lapas yang dianggap tidak sesuai peruntukan.

Hal ini sekaligus untuk menghapus citra negatif terkait fasilitas mewah di dalam lapas. Sebanyak 32 saung dibongkar dan material saung langsung diangkut sejumlah kendaraan untuk dibawa keluar lapas. (Ridho Insan Putra)